Seperti Apa Bentuk Rayap?

Tidak seperti nyamuk atau lalat rumah biasa, rayap bukanlah hama yang sering kita lihat. Bahkan, sebagian besar waktu, pemilik rumah akan pergi selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun dengan rayap di rumah mereka tanpa tahu seperti apa rupa mereka, apalagi mereka ada di sana! Ini karena sebagian besar rayap membangun sarangnya di bawah tanah dan praktis menghabiskan seluruh hidup mereka untuk menggali terowongan di dalam kayu. Tidak heran itu jadi harus mengidentifikasi mereka!

Identifikasi Jika Anda Melihat Rayap

Meskipun kami tidak sering melihat rayap, penting untuk memahami seperti apa mereka jika Anda melihatnya. Sama seperti semua serangga, rayap memiliki dua antena, enam kaki, dan tiga segmen tubuh. Sedangkan untuk identifikasi, setiap sekte rayap memiliki identifikasi tersendiri. Berikut adalah beberapa fitur yang membedakan masing-masing!

Alates:  Juga dikenal sebagai reproduktif atau swarmers, alates berwarna coklat tua hingga hitam, panjang ¼ hingga inci, dan memiliki dua pasang sayap yang panjangnya hampir sama.

Prajurit: Prajurit tidak memiliki sayap, tetapi memiliki rahang besar; mereka berwarna putih krem ​​dan memiliki kepala besar berwarna coklat kekuningan.

Pekerja:Rayap pekerja panjangnya sekitar inci dan, seperti tentara, tidak memiliki sayap; namun, tidak seperti tentara, mereka tidak memiliki rahang besar atau kepala berwarna coklat kekuningan.

Karena rayap menghabiskan sebagian besar hidupnya di dalam kayu atau di sarang bawah tanah, Anda lebih mungkin melihat kerusakan yang ditimbulkannya daripada rayap itu sendiri.

Berikut adalah beberapa tanda yang mungkin menunjukkan keberadaan rayap di dalam rumah Anda:

  • Lubang masuk atau keluar kecil di dalam kayu rumah Anda
  • Tabung lumpur memenuhi fondasi eksternal Anda, menjembatani celah antara tanah dan kayu.
  • Papan lantai yang terlalu berderit atau spons
  • Cat atau wallpaper yang kendur atau menggelegak
  • Tumpukan sayap rayap di sekitar ambang jendela Anda

Kerusakan Karena Rayap

Bukan rahasia lagi bahwa ke mana rayap pergi, kehancuran mengikuti. Tidak ada hama lain yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan rumah seperti rayap! Bahkan, rayap bertanggung jawab atas kerusakan properti setiap tahun. Jika serangan rayap dibiarkan, rayap yang menyerang tersebut dapat mengunyah cukup untuk melemahkan lantai, dinding, dan kayu dasar rumah sampai-sampai menggantinya tampak seperti pilihan yang lebih baik daripada memperbaiki kerusakan yang luas dan mahal yang disebabkan oleh rayap tersebut.

Jika Anda melihat rayap di area pribadi Anda, segera hubungi profesional jasa anti rayap profesional sebelum Anda mengalami kerugian besar karena serangan rayap yang merusak rumah dan bangunan Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *