Cara Memimpin dengan Efektif

Kepemimpinan adalah tentang orang. Anda tidak bisa menjadi pemimpin jika tidak ada pengikut. Tetapi untuk memimpin Anda harus dapat terhubung dengan orang-orang yang ingin Anda pimpin. Untuk terhubung dengan orang lain, Anda harus terlebih dahulu membangun jembatan ke orang lain.

Itu sebabnya semua orang perlu membangun jembatan terlebih dahulu. Apakah Anda orang tua, guru, eksekutif, manajer, wiraniaga atau CEO. Tanpa jembatan Anda tidak dapat mencapai apa pun.

Bayangkan, bisakah Anda memimpin anggota tim Anda jika tidak ada hubungan antara Anda dan mereka? Apakah mereka akan mendengarkan Anda? Mengapa mereka harus mendengarkan Anda? Mengapa mereka harus mengikuti Anda? Hanya karena Anda membawa gelar?

Jika Anda seorang tenaga penjualan, mengapa pelanggan membeli dari Anda? Apakah Anda satu-satunya orang yang memiliki produk atau layanan Memilih Pemimpin Yang Amanah  yang mereka inginkan? Jika jawabannya ya, bagus untuk Anda. Tetapi masih perlu disadari bahwa jika tidak ada jembatan untuk mereka, mereka dapat segera membeli dari orang lain segera setelah mereka dapat menemukan sumber alternatif.

Tetapi bagaimana Anda bisa membangun jembatan? Ada dua elemen penting untuk membangun jembatan, fondasi dan struktur. Yayasan adalah Anda. Apa karakteristik yang perlu Anda perlihatkan agar orang lain ingin menerima upaya Anda untuk membangun jembatan dengan orang itu? Salah satu karakteristik ini adalah kepercayaan. Bisakah orang lain mempercayai Anda? Apa yang dimaksud dengan dipercaya. Ini bukan tentang jujur. Jauh lebih dari itu. Empat elemen yang Anda perlu tampilkan agar seseorang mempercayai Anda adalah Kompetensi, Keterbukaan, Keandalan, dan Kesetaraan.

Bagian lain dari jembatan adalah struktur. Struktur mengacu pada tindakan yang harus Anda ambil untuk membangun jembatan. Membangun jembatan melibatkan antara lain keterampilan mendengarkan. Ini melibatkan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan yang bermakna. Dan untuk menjadi profesional.

Adakah “rekan kerja yang sulit” yang harus Anda hadapi dalam pekerjaan sehari-hari? Apakah itu menyebabkan ketegangan pada Anda dan menyebabkan Anda stres yang tidak perlu? Bisakah Anda melakukan sesuatu tentang itu?

Untungnya bagi kami ada buku inspiratif berjudul “Bangun jembatan dulu” yang menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun “fondasi” dan “struktur” sehingga Anda dapat membangun jembatan.

Jika bukan karena alasan lain selain untuk bobby nasution membantu Anda mengelola emosi dan stres dalam pekerjaan sehari-hari Anda dan mengubahnya untuk keuntungan Anda maka buku ini akan layak dibaca.

Itu sebabnya semua orang harus membaca buku ini. Itu harus menjadi teman tetap Anda. Seperti yang dikatakan Gudd Luk, karakter dalam buku itu, orang membeli dari orang yang mereka sukai. Orang mengikuti orang yang mereka percayai.

Bisakah Anda memengaruhi orang untuk menyukai Anda? Apakah itu penting? Apa itu kepercayaan? Bukan hanya jujur. Jauh lebih dari itu, jadi bagaimana Anda membangun tipe kepercayaan yang akan membantu Anda membangun jembatan?

Buku ini memang cerita pendek yang menginspirasi dengan banyak pelajaran kecil yang dapat membantu Anda meningkatkan kemampuan Anda untuk terhubung dan memengaruhi orang lain dengan membangun jembatan dan memperkaya kehidupan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *